Thursday, September 20, 2012

Mukadimah


    Suatu hari saat  jadwal tugas malam, sebagai cleaning service mesjid dan waktu itu bertugas di lantai utama. Seperti biasa menjelang Shalat tiba ruangan dalam tempat Shalat selalu di bersihkan terlebih dahulu. Demi kenyamanan jemaah yang akan melaksanakan ibadah Shalat berjamaah, waktu menunjukan jam 18.30 setengah jam lagi kurang lebihnya waktu Shalat Isya' tiba.

   Di dalam ruangan, saya tertegun mendengar seorang imam yang sedang memberikan ceramahnya membacakan sebuah hadits :

"Sesungguhnya shalat yang paling berat bagi orang munafik adalah shalat Isya' dan shalat Subuh. Sekiranya mereka mengetahui apa yang terkandung di dalamnya, niscaya mereka akan mendatangi keduanya sekalipun dengan merangkak."

    Sungguh ini bukan sebuah kebetulan, langsung terlintas ingatan saya ke sebuah buku hasil karya Dr. Raghib As-Sirjani.  "Misteri Shalat Subuh" sebuah pemikiran yang menarik, mengelitik, idealis namun tetap realistis. Muncul pemikiran untuk menyalin kedalam sebuah blog secara lengkap tanpa merangkum sebagian-sebagian yang ada di dalamnya. Alhasil... sesuai nama bukunya saya buat sebuah blog (http://misteri-shalat-subuh.blogspot.com/).

     Disela kesibukan pekerjaan sebagai cleaning service mesjid saya mulai menyalin kedalam blog ini dalam kurun waktu yang sangat lama, menjelang selesainya blog ini saya bermimpi ketemu "imam masjid" yang waktu itu mengatakan sebuah hadits dan menginspirasi saya untuk buat blog ini. Di dalam mimpi saya menyediakan sajadah buat beliau dan kami Shalat berjamaah jarak ku sangat dekat sekali.  Subhanallah ...

      Mari bersama merengkuh pahala fajar  ......!!!!!!

Selamat menyimak dan menyingkap 1001 hikmah Shalat Subuh 


KUNJUNGI PULA GORESAN INSPIRASI CIUNG YANG LAINNYA :

No comments:

Post a Comment